Kamis, 30 Januari 2014

Terlambat,..

*Di hiasin abu-abu langit, percikan cahaya dan hembusan angin bersama air*
 Memandang layar yang bercahaya kesayangannya. Layar tersebut penuhi aneka macam tombol salah satunya huruf a- z, angka 0-9, caps lock dan lainnya.
“Tiktoktiktoktiktok,..toooookeeeeek,..tooookeeeek,..nananana,..Lalalala”
Di sudut kamar kesayangannya yang hanya ditemani suara jam, suara tokek, suara alunan musik dan dinginnya malam, dia memikirkan ide yang hendak di tuliskan ke layar bercahaya tersebut. Tak terasa sudah lebih dari 30 menit dia terdiam memanggil ingatannya kembali satu hari sebelum hari ini, dimana dia menghadiri pelatihan penulisan featur lpm yang diikutinya.

*Flash back 1 hari sebelumnya*
Pada hari itu hp yang lagi di kasih makan tiba-tiba berbunyi nada sms “dubidubidurafadubidubidurafabubidubidudubidubidurafaaa”
Serentak dia melangkah menuju hp kesayangannya, dilayarnya tertulis “wen h”. Nama itu akrab di ingatanya, tetapi tanpa berpikir panjang hp itu diletakan kembali dan dia melanjutkan santapan mie rebus menu rapelan dari pagi-sore pada hari itu. Setelah perut terisi full dia teringat sms yang menghampiri hpnya beberapa menit lalu dan dia menuju kamar trus dibacanya sms tersebut, ternyata isinya berupa ajakan untuk datang ke pelatihan lpmnya. Seketika pikirannya berkelana ke beberapa hari yang lalu, dimana dia jga mendapat isi sms yang kurang lebih serupa tetapi sms tersebut tidak memberi kabar selanjutnya dan akhirnya terlupakan. Lamunannya terbuyarkan dengan suara alunan musik dari laptop kesayangannya, dan dia pun membalas pesan singkat  “iya bsa”.
  
*Beberapa jam kemudian,..*
Akhirnya cuaca diluar dapt diajak kerja sama, hujan pun reda dan dia pun segera berangkat ke markas lpmnya, untuk berangkat bareng dengan teman-temannya menuju lokasi pelatihan.

*Setiba di lokasi pelatihan,..*
Yaahhh,..sesuai bayangan mi beberapa menit yang lalu,..
Acara pelatihan ini hanya dihadiri oleh orang-orang yang sering berlalu lalang di LPM, dan dia menyadari ini bukanlah tempatnya. Begitu melangkahkan kaki memasuki mulut pintu, “Jreeeeeeeng” smua tatapan tertuju kepadanya dan dia hanya bisa tersenyum sembari berkata dalam hati “hello aq bukan orang asing guys -_-“.

Oke,..keadaan seperti ini bukan pertama kali dirasakan, dengan santai dia melanjutkan langkahnya dan menyapa teman-teman yang lagi berkumpul. Beberapa menit kemudian pelatihan dimulai dan Okelah, dinikmatin aja ya,..fokus ma pelatihan aja ya, mubazir udah disini dan lain kali percaya ma hati kecil ya, kalo ndak yakin gak usah ikutan, ojo nekat” pesan singkat di benaknya.

*Kembali ke kamar dan layar bercahayanya*
Jemari-jemarinya asik bermain di tombol-tombol laptopnya, tak terasa waktu berlalu sangat cepat dan jam dinding tepat berhenti di angka 2. “hahahaha” tanpa sadar dia memecahkan kesunyian dengan suara tawanya karena membaca hasil iseng-isengnya di laptop dan “hoooooaaaam,..seppp saatnya peluk bantal hoooaaam” gumamnya.


-T  H  E    E  N  D-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar