Rabu, 06 Mei 2015

Surat Cinta untuk Calon Ibu Mertuaku


Assalammualaikum bu :)

Sebelumnya izinkan aku memanggil ibu sebagai ibu mertua.

Aku sangat yakin ibu belum mengenal baik diriku,..oleh karena itu, perkenalkan aku adalah :
wanita yang memiliki kecantikan yang biasa saja,.
wanita yang memiliki harta benda yang sederhana,.
wanita yang memiliki kemampuaan berumah tangga sekedarnya,.
wanita yang memiliki pengetahuan/ilmu yg cukup untuk mendidik anak-anakku nantinya,..
wanita yang menyayangi putramu karena akhlak dan imamnya, terlebih karena dia memuliakan dirimu bu,..
DAN aku adalah wanita biasa-biasa saja yang ingin mengenal dirimu dengan kelebihan dan keterbatasan yang aku miliki,..

Aku tau ibu adalah sosok yang luar biasa dan selalu dibanggakan oleh putramu, DAN aku tau ibu telah berjuang untuk membesarkan dan mendidiknya dari kecil hingga dia menjadi seperti sekarang. Aku pun tau dia adalah anak yang ibu banggakan dan ibu cintai, oleh karena itu aku meminta izin untuk lebih mengenalmu, sosok yang selalu nomor satu dimatanya dan izinkanlah aku untuk menyayangi mencintai dia seperti dirimu bu,..

Pastinya sekarang ibu merasa gelisah dengan kehadiran diriku,.
Tenang bu,..tenanglah :)
Karena, posisimu tidak akan tergantikan,..
ibu akan selalu menjadi wanita nomor SATU di hati dan pikiriannya, dan aku SANGAT bisa pastikan hal itu,..

Tenanglah bu,..
hak-hakmu atas dirinya tidak akan hilang atau berkurang meskipun adanya diriku,..

Aku tau, ibu pasti merasa cemas ketika dia memperkenalkan diriku,.
memperkenalkan diriku sebagai orang yang akan tersenyum lembut ketika dia pulang kerja, mendekap hangat dikala dia sedih, menjadi sahabat ketika dia bercerita, menjadi asisten ketika dia memerlukan sesuatu, mengingatkannya ketika dia ragu-ragu dan menjadi ibu dari anak-anaknya nanti,.
dan aku bisa pastikan ibu TIDAK usah cemas karena semua itu,.
aku bahagia mendapatkan kehormatan melakukan itu semua dan aku gadis yang beruntung karena dipilih oleh putra yang memiliki ibu yang luar biasa sepertimu bu,..

Ibu tidak akan kehilangan putra kesayanganmu bu,.
tetapi dengan adanya diriku ibu akan MEMILIKI:
Putri yaitu diriku
Saudra yaitu kedua orangtuaku
Anak-anak yaitu saudara-saudariku
iya,..ibu akan memiliki itu semua yang dapat ibu jadikan tempat bersandar dikala sedih, dijadikan tempat berbagi dikala senang maupun dijadikan teman dikala ibu merasa sendiri :)

DAN PASTI aku akan memandang, memperlakukan, menyayangi dan mencintai ibu selayaknya aku terhadap ibu kandungku sendiri.

Sekali lagi ku yakinkan,..ibu TIDAK AKAN kehilangan putra kesayanganmu bu,..
tidak ada niatanku untuk memisahkan kalian,.
aku hanya berharap dengan ada diriku, ibu dan dia semakin dekat dan misiku hanya untuk menyempurnakan agamaku dan agamanya, membuat dia bahagia dan membuat ibu bahagia bangga melihat kehidupan kami nantinya.

Jadi izinkanlah kami hidup bersama dalam ikatan suci untuk membahagiakan ibu dan restuilah hubungan kami,...

Dan yang aku harapkan hanya ibu dapat memandang dan meperlakukanku sebagaimana ibu terhadapnya, itu saja sudah membuatku BAHAGIA dan aku BANGGA memiliki ibu mertua sepertimu bu ^_^

Wassalam,..


-peluk hangat dari calon menantumu-







Tidak ada komentar:

Posting Komentar